Politics

Zonk Nih! Minyak Goreng Rp14.000 per Liter Belum Tersebar Merata di Pasar Tradisional



loading…

Udin, pedagang di pasar tradisional Mangunjaya, Bekasi, mengaku belum mendapat pasokan minyak goreng seharga Rp14.000 per liter. Foto/MPI/Advenia Elisabeth

BEKASI Minyak goreng satu harga yang dibanderol Rp14.000 per liter ternyata belum terdistribusi secara merata di pasar-pasar tradisional. Sebagai catatan, pemerintah menjanjikan minyak goreng subsidi tersebut tersedia di pasar tradisional mulai hari ini, setelah sepekan terakhir hanya tersedia di toko ritel modern.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di pasar tradisional di kawasan Bekasi, Jawa Barat, minyak goreng murah tersebut belum tersedia.

Pipin, salah seorang pedagang, mengaku belum menjual minyak goreng satu harga di tokonya. Menurut dia, pihak agen penjualan juga belum memberikan informasi terkait program pemerintah tersebut.

“Saya belum jual harga segitu. Belum tahu juga infonya kalau hari ini penjualan minyak goreng Rp14.000 per liter itu udah mulai. Sales juga nggak ada kasih info ke saya,” ujarnya saat ditemui di Pasar Tradisional Mangunjaya, Bekasi, Rabu (26/1/2022).

Baca juga: Akhirnya, Minyak Goreng Harga Rp14.000 per Liter Sudah Ada di Pasar Tradisional

Dia menyebut, hingga Jumat (21/1/2021) pihak sales agen yang datang ke tokonya masih menjual dengan harga lama. Maka, hingga hari ini Pipin masih menjual minyak goreng ukuran 1 liter seharga Rp20.000 dan Rp40.000 untuk kemasan 2 liter.

“Harga distributor masih ngasih harga lama, jadi kita jual harga lama juga. Rugi kita kalau pakai harga pemerintah,” cetusnya.

Murni, pedagang lainnya, juga mengutarakan hal senada. Dia mengaku belum menerima minyak goreng satu harga dari sales agen yang biasa datang ke tokonya.

“Nggak ada, mereka (sales) aja nggak dateng hari ini. Terakhir mereka dateng tuh hari Jumat. Itu pun masih harga lama,” ungkapnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.