Politics

UNS Buka Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan



loading…

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta resmi membuka Program Studi (Prodi) baru bagi mahasiswa yang tertarik menjadi bidan. Foto/Dok/SINDOnews

JAKARTA – Universitas Sebelas Maret ( UNS ) Surakarta resmi membuka Program Studi (Prodi) baru bagi mahasiswa yang tertarik menjadi bidan. Yaitu Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan (S1 Kebidanan bundling Profesi Bidan).

Pendirian Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Kedokteran (FK) UNS ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Rektor Nomor 48/UN27/HK/2022 tertanggal 13 Januari 2022.

Baca juga: 3 Mahasiswa UI Juara Desain Rumah Susun Transisi di Kompetisi Internasional

Humas Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan FK UNS Nurul Jannatul Wahidah mengatakan, prodi ini merupakan pengembangan Prodi yang dulunya adalah DIV Kebidanan.

Sejak 2021, DIV Kebidanan FK UNS sudah tidak menerima mahasiswa baru lagi dan pada 2022 ini sudah resmi menjadi Sarjana Kebidanan.

“Pada tahap sarjana ditempuh selama 8 semester dengan beban 147 SKS mendapat gelar “S.Keb” dan tahap profesi ditempuh dalam 2 semester dengan beban 36 SKS dengan gelar “Bd”,” katanya melansir laman resmi UNS di uns.ac.id, Rabu (26/1/2022).

Baca juga: Kalian Ingin Daftar Beasiswa LPDP 2022, Ini Syarat dan Cara Mendaftar

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan mempunyai visi yaitu menjadi institusi pendidikan kebidanan bereputasi internasional, menghasilkan lulusan sarjana dan profesi bidan yang kompeten, unggul dalam pemanfaatan teknologi pada lingkup kesehatan ibu dan anak berbasis komunitas.

Visi tersebut juga tertuang pada misi Prodi yaitu menyelenggarakan pendidikan berkualitas untuk menghasilkan sarjana dan profesi bidan yang kompeten dan unggul di bidang pemanfaatan teknologi lingkup kesehatan ibu dan anak berbasis komunitas.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.