Politics

Terungkap, Dua Parpol yang Sedang Intens Dijajaki Koalisi oleh Demokrat Yakni NasDem dan PKS



Suara.com – Anggota Majelis Tinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Syarief Hasan menyampaikan, sudah menjadi rahasia umum, jika dua partai politik yang kini dijajaki intens untuk berkoalisi untuk Pilpres 2024, yakni Partai NasDem dan PKS.

Menurutnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah menyampaikan secara implisif dalam pidato kebangsaannya pada gelaran Rapimnas Demokrat 2022.

“Secara implisit, memang mas AHY sudah menyatakan bahwa sedang melakukan komunikasi yang intens dengan dua partai. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa partai yang dua itu kan yaitu NasDem dan PKS,” kata Syarief ditemui usai AHY sampaikan pidato kebangsaan, di JCC Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Menurutnya, AHY telah menegaskan, komunikasi sedang berjalan dengan baik terhadap ke dua parpol tersebut.

Baca Juga:
Kader Partai Demokrat Minta AHY Maju Pada Pilpres 2024, Baik Capres Maupun Cawapres

Saat disinggung mengapa Demokrat atau AHY tidak menyebutkan secara langsung NasDem dan PKS sebagai rekan koalisi, Syarief menyebut memang koalisi masih belum final.

“Penyebutan nama saya pikir karena memang belum final semuanya masih dalam taraf penyatuan platform partai-partai koalisi. Karena koalisi lain juga belum final kan baru sekedar wacana dan sebagainya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Syarief menegaskan, ke depan Demokrat terus melakukan negosiasi bersama dengan NasDem dan PKS.

“Kalau kami ya sudah secara implisif mengatakan sedanf melakukan negosiasi apa komunikasi yang intens dengan dua partai itu,” pungkasnya.

Pernyataan AHY

Baca Juga:
Masih Jadi Misteri, AHY Tengah Berkomunikasi Intens dengan Dua Partai Politik, Siapa?

Sebelumnya, AHY mengungkap ada dua partai politik yang kini tengah membangun komunikasi intens dengan partainya untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Namun, AHY tidak mengungkapkan siapa dua partai politik yang dimaksud.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.