Politics

Terajana Versi Angklung Meriahkan Festival Multi Budaya di Australia



loading…

Festival Multi Budaya yang diselenggarakan di Queanbeyan Park, Australia pada Minggu (27/2/2022) berlangsung semarak. Foto/kbri australia

CANBERRA – Festival Multi Budaya yang diselenggarakan di Queanbeyan Park, Australia pada Minggu (27/2/2022) berlangsung semarak dengan dimeriahkan penampilan lagu dangdut Indonesia berjudul Terajana.

Yang membuat Terajana menjadi lebih unik dan menarik bagi warga asing adalah karena lagu ini diiringi musik angklung yang merupakan musik tradisional Jawa Barat.

Festival yang dilaksanakan Queanbeyan Multicultural Community ini menghadirkan penampil dari berbagai negara di seluruh dunia.

Baca juga: Alasan Logis Putin Terus Sebut Denazifikasi Ukraina, Ada 4 Fakta Mengerikan

Selain penampilan dari tim KBRI Canberra, turut tampil di panggung utama diantaranya passistas of raio de sol yang merupakan tari Samba dari Brazil, Hellenic Dancers yang merupakan tarian tradisional Yunani, Quake bellydance dan Baila dari Chili, dan lain-lain.

Baca juga: George Soros Samakan Konflik Ukraina dengan Pengepungan Kota Nazi oleh Soviet

Menurut panitia, festival ini merupakan acara tahunan yang bertujuan mendekatkan hubungan antar masyarakat dari berbagai negara yang tinggal di Australia, khususnya di Queanbeyan.

Tema festival tahun ini adalah “colour, movement, food, love and learning the many amazing cultures that make up our community”.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.