Politics

Tak Ada yang Kenal D’Masiv di AS, Dikira Home Band Saat Manggung


Suara.com – Para personel D’Masiv mendapat pengalaman baru saat manggung di Amerika Serikat. Hal itu disampaikan sang vokalis Rian saat ditemui dalam sesi jumpa pers jelang festival musik Pestapora di kawasan Cilandak, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

“Kemarin kami manggung di Amerika itu benar-benar seperti dapat energi baru,” kata Rian.

Rian D'Masiv saat memberikan keterangan pers acara pestapora di Cilandak Towns Square, Jakarta, Rabu (21/9). [Suara.com/Oke Atmaja]
Rian D’Masiv saat memberikan keterangan pers acara pestapora di Cilandak Towns Square, Jakarta, Rabu (21/9). [Suara.com/Oke Atmaja]

Rian kemudian menceritakan bagaimana dia dan para personel D’Masiv terasa seperti band baru karena harus mengurus kebutuhan panggung sendiri.

“Jadi kami manggung di sana tanpa kru. Benar-benar alat musik bawa dan colok sendiri. Bahkan ada beberapa panggung yang speakernya kami narik sendiri,” ujar Rian mengisahkan.

Baca Juga:
Indopop Movement 2022 Sukses Tampilkan Dangdut dan Budaya Indonesia Lainnya di New York

Popularitas Rian dan para personel D’Masiv di Indonesia juga sama sekali tidak berlaku di Amerika Serikat. Bahkan orang Indonesia yang tinggal di sana pun tidak mengenali mereka.

D'Masiv menggelar konferensi pers terkait turnya di enam kota di Amerika Serikat, di Kota Kasablanka, Senin (15/8/2022). Rian dkk akan bertolak ke AS pada 17 Agustus 2022. [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
D’Masiv menggelar konferensi pers terkait turnya di enam kota di Amerika Serikat, di Kota Kasablanka, Senin (15/8/2022). Rian dkk akan bertolak ke AS pada 17 Agustus 2022. [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

“Banyak orang Indonesia di sana nggak tahu D’Masiv, karena sudah tinggal 20 sampai 30 tahun di sana. Sempat ada beberapa kali kami dikira home band, karena mereka nggak tahu D’Masiv siapa,” kata Rian seraya tertawa.

Meski begitu, Rian dan para personel D’Masiv tidak mempermasalahkan hal itu. Mereka sadar belum punya nama sebesar musisi-musisi Indonesia lain yang sudah dikenal di kancah internasional.

“Ya kami memang bukan siapa-siapa di sana, jadi kami harus menurunkan ego kami, nggak bisa di treat seperti di sini yang ada kru,” kata Rian.

Bahkan Rian bersama para personel D’Masiv sangat menikmati momen tersebut karena merasa seperti mengulang lagi masa-masa awal berkarier di panggung musik.

Baca Juga:
DMasiv Perform Lagu Cinta Ini Membunuhku di New York, Netizen Komentar Soal Sofa Meledak

“Itu seru banget. Kami kayak napak tilas, apa yang dulu dilakukan di Indonesia, itu dilakukan lagi di negara orang,” ucap Rian.

D’Masiv menggelar konser tur ke Amerika Serikat pada 17 Agustus 2022. Mereka menghabiskan waktu tiga pekan untuk tampil di enam kota yakni Los Angeles, San Fransisco, Washington DC, San Bernardino, Philadelphia dan New York.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.