Politics

Soal Kunjungan Puan ke Surya Paloh, NasDem Sebut jadi Bukti Tepis Isu Hubungan Memanas dengan PDIP



Suara.com – Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, mengatakan, bahwa kedatangan Ketua DPP PDIP Puan Maharani menemui Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh telah menepis isu kerenggangan hubungan kedua partai. Ia mengaku kedua partai miliki kesamaan historis.

“Harapannya tentu melahirkan kebajikan bersama. Harapanannya melahirkan kesepahaman bersama tentang hal yang selama ini sering sekali menjadi miskomunikasi, mispersepsi seolah-olah dianggap hubungannya panas, padahal fine fine saja,” kata Willy di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

Ia menyampaikan, hubungan Surya Paloh dengan keluarga Ir Soekarno sangat baik. Terlebih kekinian NasDem dengan PDIP, kata dia, telah menjadi tulang punggung selama 10 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Kalau ada rona-rona sedikit, itu hal yang manusiawi. Jadi kunjungan hari ini membuktikan bahwa PDI Perjuangan dan NasDem memiliki kesamaan garis, kesamaan historis yang kemudian menjadi modal besar untuk dibangunnya kerja sama pada tahapan selanjutnya,” tuturnya.

Baca Juga:
Hasil Survei Capres 2024 Terbaru: Puan Maharani dan Airlangga Hartarto Dinilai Tak Kompetitif

Lebih lanjut, saat ditanya apakah ada peluang NasDem berkoalisi dengan PDIP, Willy mengatakan, partainya terbuka untuk berkoalisi.

“NasDem tidak punya masalah dengan siapa pun sejauh kemudian kesepakatan itu kesepahaman itu bisa dibangun bersama-sama,” tandasnya.

Untuk diketahui, Ketua DPP PDIP Puan Maharani secara resmi mendatangi Kantor DPP Partai NasDem atau NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022) untuk melakukan pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, Puan tiba di NasDem Tower pada pukul 11.00 WIB. Ia tampak pakaian serba hitam dengan masker berwarna khas PDIP yakni merah.

Kedatangan Puan didampingi oleh jajaran petinggi PDIP seperti Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDIP, Bambang Wuryanto, serta politisi PDIP lainnya Alex Indra Lukman, hingga Charles Honoris.

Baca Juga:
Mengenakan Setelan Serba Hitam, Puan Maharani Tiba di Kantor NasDem

Adapun dari pihak NasDem yang melakukan penyambutan yakni Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali, Wakil Ketua DPR RI fraksi NasDem, Rahmat Gobel, Wakil Ketua MPR RI fraksi NasDem Lestari Moerdijat hingga Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.