Politics

Polisi Tindak Aksi Balap Liar-Freestyle di MRR Makassar, 6 Motor Diamankan


Faisal MustafaPolisi Tindak Aksi Balap Liar-Freestyle di MRR Makassar, 6 Motor Diamankan
Personel Satlantas Polrestabes mengamankan 6 unit sepeda motor milik pelaku balap liar dan aksi freestyle di MRR Makassar, Selasa (25/1/2022) petang. Foto: Istimewa

MAKASSAR – Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar menindak aksi freestyle dan balap liar di Middle Ring Road (MRR), yang menghubungkan antara Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Dr Leimena, Selasa (25/1) petang.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara, mengatakan hal itu dilakukan setelah pihaknya menerima keluhan dan laporan masyarakat yang resah atau kelakuaan anak muda di sana.

Menurut Kumara, sejumlah pebalap liar dan joki freestyle berhamburan melarikan diri ketika polisi datang. Namun, beberapa barang bukti sepeda motor berhasil disita petugas.

Baca Juga: Nekat Gelar Takbir Keliling, Kapolrestabes Makassar: Pasti Dibubarkan

“Kita amankan enam sepeda motor. Lima di antaranya terindikasi digunakan untuk melakukan aksi freestyle, kemudian satu kendaraan sepeda motor yang terindikasi dipakai balap liar,” paparnya.

Dia menambahkan, motor tersebut ditinggal para pelaku yang diduga panik melihat kedatangan petugas. “Untuk barang bukti kita amankan di Mapolrestabes Makassar,” ungkap Kumara.

Perwira Polri dua bunga melati ini bilang, dalam penindakan tersebut pihaknya lebih dulu memantau aktivitas berbahaya yang didominasi para remaja itu. Penyamaran dilakukan untuk memetakan titik kumpul mereka.

Kumara mengimbau, agar setiap warga yang melihat dan mengetahui aksi serupa jangan sungkan untuk melapor ke kantor polisi terdekat, khususnya polisi lalu lintas.

Baca Juga: Polrestabes Makassar Gelar Vaksinasi Massal Hingga 24 Juni

(tri)

halaman ke-1

preload video



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.