Politics

Mencekam! Sungai Deli Meluap, Air Setinggi 2 Meter Merendam Ratusan Rumah di Kota Medan



loading…

Ratusan rumah di Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara, terendam banjir setinggi dua meter. Foto/iNews TV/Ahmad Ridwan Nasution

MEDAN – Suasana mencekam dirasakan warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Merdeka, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, saat air banjir dari Sungai Deli, menerjang permukiman mereka, Senin (28/2/2022) dini hari.

Baca juga: Trawas Hujan Lebat, Jalur Mojokerto-Pasuruan Lumpuh Kebanjiran

Banjir yang merendam ratusan rumah tersebut, diduga dipicu oleh hujan lebat yang terjadi sejak Minggu (27/2/2022) sore. Hingga kini, air banjir yang masuk ke permukiman warga belum juga surut, bahkan ketinggiannya mencapai dua meter.

Sebagian warga mulai menyelamatkan barang berharganya, dan mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Mereka kawatir air kembali naik jika turun hujan lebat. “Air mulai naik sekitar pukul 19.00 WIB, dan terus naik hingga dini hari ini,” ujar salah seorang korban banjir, Edy.

Baca juga: Jadi Putra Mahkota Kasunanan Surakarta, KGPH Purbaya Masih Berstatus Mahasiswa FH Undip

Hingga saat ini warga masih melakukan evakuasi secara mandiri, dan menempati lokasi yang aman dengan fasilitas seadanya. Mereka berharap hujan tidak kembali turun pada dini hari, agar air cepat surut dan bisa kembali ke rumah.

(eyt)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.