Politics

Melihat Pembangunan Kampus UIII dan Rehabilitasi Rumah Cimanggis



Suara.com – Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Diana Kusumastuti saat meninjau pembangunan Masjid Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Sabtu, (4/12/2021). 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah melaksanakan pembangunan tahap II Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

Pembangunan Kampus UIII tahap II sendiri meliputi gedung perpustakaan pusat 8 lantai seluas 16.556 meter persegi, dengan kapasitas mencapai 1.000 orang dan Masjid Kampus 2 lantai seluas 5.002 meter persegi, dengan kapasitas tampung 1.880 jamaah. 

Kampus yang dibangun di atas lahan seluas 142,5 hektare ini dirancang sebagai kampus masa depan bagi kajian dan penelitian peradaban Islam di Indonesia, mengingat Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Selain itu, Ditjen Cipta Karya juga merehabilitasi sebuah bangunan peninggalan zaman kolonial yang berusia sekitar 240 tahun di kawasan Cimanggis yang biasa disebut Rumah Cimanggis, dan saat ini resmi menjadi cagar budaya. [Suara.com/Alfian Winanto]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.