Politics

Media Vietnam: Shin Tae-yong Jangan Lupa Pernah Kalah 0-4 dari Park Hang-seo



Depok.suara.com – Kesuksesan Timnas Indonesia U-20 menumbangkan Vietnam U-20, 3-2 di pertandingan terakhir babak kualifikasi Piala Asia U-20, Minggu 18 September 2022 ternyata belum diterima oleh media Vietnam.

Seperti media Vietnam bernama Dan Viet seperti dikutip SuaraBekaci.id,. yang nyinyir terkait kemenangan anak asuh Shin Tae-yong tersebut.

“Kenapa baru menang atas Vietnam U-20, sepak bola Indonesia sudah merayakannya?” tulis judul pemberitaan media lokal Vietnam.

“Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa Indonesia U-20 baru saja membuat keajaiban saat melawan kami di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023,” tulis artikel pada judul pemberitaan tersebut

Baca Juga:BJJ Siap Transformasi Jadi Bank Digital di Tanah Air, Setelah Diakuisisi Astra dan WeLab

Bahkan Dan Viet sampai mengulas soal statistik Shin Tae-yong saat melawan Vietnam bersama Timnas Indonesia.

“Perlu diketahui bahwa ini adalah pertama kalinya pelatih Korea Shin Tae-yong menang atas tim Vietnam. Sebelumnya, di 4 pertandingan, ia kalah tiga kali dan imbang satu kali,”

Mereka juga sampai mengulas artikel tersebut, media lokal Vietnam kemudian mengingatkan lagi publik sepak bola Indonesia soal kekalahan telak 0-4 dari Vietnam pada babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Meski saat ini bahagia usai kemenangan itu, Pelatih Shin tentu tidak akan melupakan kekalahan 0-4 dari pelatih Park Hang-seo di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA pada Juni 2021.”

“Nguyen Tien Linh, Nguyen Quang Hai, Vu Van Thanh dan Nguyen Cong Phuong adalah orang-orang yang mencetak gol dan membawa mimpi buruk bagi tim pelatih Shin Tae-yong,”

Baca Juga:Setelah Kalahkan Persik Kediri, Pemain Arema FC Butuh Siapkan Mental Lawan Persebaya di Laga Selanjutnya

Anak asuh Shin Tae-yong tersebut menjadi juara grup mengoleksi nilai sembilan dari tiga kali kemenangan yang otomatis tercatat sebagai salah satu kontestan Piala Asia 2023 yang digelar di Uzbekistan.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan menit ke-60, Muhammad Ferrari menit ke-82 dan Rabbani Tasnim menit ke-85. Dua gol dari Vietnam masing-masing dicetak oleh Nguyen Thanh Nhan menit ke-66 dan gol bunuh diri Ferrari menit ke-79.

“Kemenangan yang diraih artinya mental bertanding pemain sudah lebih baik,” ujar Shin Tae-yong usai pertandingan.

Menurut Shin, kemenangan tersebut membuat para pemain lebih percaya diri menghadapi laga-laga lain ke depannya.

“Terima kasih untuk perjuangan para pemain Timnas yang sudah berjuang maksimal, tentu ditambah dukungan suporter,” tambahnya.

Sumber: Suara.com 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.