Politics

Giliran Petani Tebu di Jatim Dukung Ganjar Sebagai Capres 2024


Giliran Petani Tebu di Jatim Dukung Ganjar Sebagai Capres 2024

Sejumlah petani tebu di Nganjuk, Jawa Timur melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok: Petani Tebu Bersatu.

jpnn.com, NGANJUK – Sejumlah petani tebu di Nganjuk, Jawa Timur melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024, Sabtu (26/3).

Mereka sengaja mendukung Ganjar karen dianggap bisa memperjuangkan hak-hak yang selama ini belum didapat oleh para petani tebu. 

“Dari tebu yang manis ini, petani hanya merasakan pahitnya saja. Maka kami membutuhkan pemimpin yang berpihak kepada kami,” kata Haryono selaku Ketua DPC Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Gempolkrep Mojokerto, dalam siaran persnya, Sabtu.

Menurut Haryono, selama ini Ganjar memiliki sifat yang santun, tidak arogan, dan peduli kepada petani. Hal itu membuat Ganjar dinilai sudah cocok sebagai pemimpin Indonesia, bukan hanya suatu daerah. 

“Sosok yang kami harapkan ada di Ganjar. Beliau memang dikenal sebagai pemimpin merakyat dan peduli kepada petani,” ujar dia.

Selain melakukan deklarasi, petani tebu juga membagikan sembako untuk warga sekitar sebanyak 300 paket. 

Mereka juga menggelar kegiatan sarasehan dengan tema Tantangan Petani Tebu Jelang Musim Giling 2022 dan menyuguhkan pagelaran wayang kulit sebagai hiburan untuk warga Nganjuk. (cuy/jpnn)

Sejumlah petani tebu di Nganjuk, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.