Politics

Dibuka Hari Ini, Pengunjung Sumringah Jakarta Fair Kembali Digelar Setelah Dua Tahun Vakum Gegara Pandemi


Suara.com – Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair kembali digelar mulai hari ini, 9 Juli sampai 17 Juli mendatang. Ajang pameran dan hiburan tahunan ini kembali diadakan setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Pantauan Suara.com di lokasi, para pengunjung terlihat sudah memadati lokasi pada pukul 19.00 WIB. Masih ada antrean pengunjung di loket pintu masuk.

Untuk bisa masuk, pengunjung harus memiliki tiket berupa e-token yang nantinya akan dipindai oleh petugas.

Salah seorang pengunjung bernama Ridho (34) mengaku senang akhirnya PRJ kembali digelar. Pria yang sengaja datang dari Depok, Jawa Barat ini mengaku sudah menantikan kembali dibukanya Jakarta Fair.

Baca Juga:
Dua Tahun Pandemi COVID-19, Pengguna Internet Indonesia Naik Menjadi 220 Juta Orang

“Ya senang ya, sudah lama juga ya, dua tahun ditutup. Kalau ke sini banyak barang bagus, ada diskon juga, ada konser juga,” ujar Ridho di lokasi, Kamis (9/6/2022).

Ridho datang bersama dua rekannya berniat membeli helm di PRJ ini. Sekaligus, ia juga berencana menonton konser dan pembukaan Jakarta Fair.

Pembukaan Jakarta Fair 2015 di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/5). [suara.com/Oke Atmaja]
Pembukaan Jakarta Fair 2015 di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/5). [suara.com/Oke Atmaja]

“Ini masih lihat-lihat dulu mau nyari helm paling. Katanya ada The Rain, sekalian nonton deh,” ucapnya.

Rencananya, Jakarta Fair bakal dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Setelah itu, dilanjutkan dengan pesta kembang api dan penampilan grup band The Rain.

Penyelenggara Jakarta Fair 2022 telah mulai menjual tiket secara daring dengan harga tiket masuk Rp 30 ribu per orang untuk satu kali masuk.

Baca Juga:
5 Fakta di Balik Keinginan Giring Ganesha Jadi Gubernur DKI Jakarta

Adapun harga tiket masuk Jakarta Fair 2022 untuk area pameran saja, yakni Senin seharga Rp 30 ribu, Selasa-Kamis Rp 40 ribu, dan akhir pekan atau Jumat-Minggu Rp 50 ribu.

Sementara harga gabungan (bundling) meliputi area pameran dan konser, yakni Senin Rp 70 ribu, Selasa-Kamis Rp 80 ribu, dan Jumat-Minggu Rp 110 ribu.

Namun jika pengunjung membeli secara daring, harga tiket bundling akan lebih murah, yakni Senin (Rp 60 ribu), Selasa-Kamis (Rp 70 ribu), dan Jumat-Minggu (Rp 100 ribu).

Pengunjung dapat membeli tiket secara daring melalui tiga situs resmi, yaitu jakartafair.co.id, eventguide.id, dan jiexpo.com.

Musisi yang Tampil

Gelaran Jakarta Fair dikuti oleh 2.500 perusahaan peserta dalam 1.500 gerai (booth) yang memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, peralatan rumah tangga, furnitur, dan barang elektronik.

Lalu, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal dan obat-obatan, perbankan, produk jasa hingga kosmetik.

Selain itu, konser musik juga akan meramaikan gelaran Jakarta Fair dengan sejumlah band, seperti Slank, Tulus, Godbless, Fourtwnty, Tipe-X, Fiersa Besari, Maliq n D’Essentials hingga Pamungkas.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.