Politics

Asnawi Mangkualam Klarifikasi soal Insiden dengan Faris Ramli, Bek Singapura Malah Beri Sindiran


Suara.com – Bek kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, belum lama ini mengklarifikasi soal insiden dengan Faris Ramli di Piala AFF 2020. Namun, pemain Ansan Greeners itu malah disindir bek Singapura, Safuwan Baharudin.

Melalui akun Instagramnya pada Rabu (26/1/2022), Asnawi tiba-tiba mengklarifikasi soal insiden dengan Faris Ramli. Pemain berusia 22 tahun ini memang sempat mengkonfrontasi lawannya yang gagal mengeksekusi penalti di Piala AFF 2020 lalu.

Kini Asnawi sadar serta menyebut tindakannya itu tidak patut ditiru. emain yang merumput di Ansan Greeners tersebut juga menyampaikan permintaan maaf.

“Ada yang ingat momen ini? Maaf kejadian ini tidak baik untuk ditiru, tapi ini hanya spontanitas dan hanya mengucapkan terima kasih kepada Faris,” tulis Asnawi di keterangan postingannya.

Baca Juga:
Jarang Jadi Starter di PSG, Georginio Wijnaldum Ingin Balik ke Liga Inggris

Sayangnya permintaan maaf Asnawi nyatanya tak disambut baik oleh pemain Singapura lainnya, yakni Safawi Baharudin.

Bek berusia 30 tahun itu tampak menyindir eks PSM Makassar tersebut. Safuwan membuat keterangan yang nyaris sama, tapi bedanya dengan momen ketika ia dikartu merah.

Bek Singapura, Safuwan Baharudin, sindir Asnawi Mangkualam. (Instagram/safuwanbaharudin)
Bek Singapura, Safuwan Baharudin, sindir Asnawi Mangkualam. (Instagram/safuwanbaharudin)

“Ada yang ingat momen ini? Maaf insiden ini tidak baik untuk ditiru, tapi hanya spontanitas dan hanya mengucapkan terima kasih untuk wasit,” tulisnya.

Dari tulisannya tersebut, Safuwan tampak jelas menyindir Asnawi yang mengonfrontasi rekannya di timnas. Bahkan di Instagram Stories miliknya, ia menyindir ucapan ‘terima kasih’ yang dilontarkan bek kanan timnas Indonesia itu ke Faris.

Sementara itu, pada semifinal Piala AFF 2020 lalu, timnas Indonesia bisa menyingkirkan Singapura yang menjadi tuan rumah. Anak asuh Shin Tae-yong menang dengan agrgat 5-3.

Baca Juga:
5 Pemain Muda yang Tampil Menjanjikan di BRI Liga 1 2021/2022





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.