Politics

Aljabar Strategic: Banyak Keuntungan Jika Ada Calon Presiden yang Menjadikan Jokowi sebagai Cawapresnya



PURWOKERTO.SUARA.COM – Mahkamah Konstitusi baru-baru ini menegaskan, Presiden Jokowi masih memiliki peluang untuk maju di Pilpres 2024 sebagai cawapres, meskipun pada satu sisi sudah menjabat sebagi presiden selama dua periode. 

Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago, jelas peluang Jokowi itu besar sebagai Cawapres karena sebagai presiden dua periode daya tawar yang dimiliki oleh Jokowi, tidak hanya terhadap kandiat calon presiden yang tertarik berpasangan dengannya, tetapi juga infrastruktur kekuasaan yang sedang dimilikinya.

“Ya yang paling enak sekarang ya berpasangan dengan Pak Jokowi. Siapapun Capresnya dan Wakilnya Pak Jokowi pergerakan tentu lebih cepat”, ujar Arifki dalam siaran tertulisnya.

Arifki menjelaskan, akan tetapi, kendala yang dihadapi oleh Jokowi dengan siapa ia akan berpasangan karena peluang terebut juga memerlukan dukungan partai politik. PDI-P sebagai partai pengusung utama Jokowi selama dua periode sedang dilema memilih Puan Maharani atau Ganjar Pranowo. 

Baca Juga:Ingin Nonton Film Gratis? Ini Daftar Layanan Streaming Film Sub Indonesia

“Mungkin saja demi menjaga solidaritas PDI-P , Ganjar atau Mbak Puan tidak dicalonkan lagi, tetapi PDI-P lebih memilih mengusung Pak Jokowi sebagai cawapres. Selain itu, pilihan tersebut juga tergantung Jokowi, ini fakta atau isu-isu belaka,” terangnya

Menurutnya, Jokowi maju sebagai cawapres di tahun 2024 hanya melihat peluang konstitusi, isu-isu belaka atau bisa juga menjadikan PDI-P lebih solid. (Arif KF)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.