Politics

4 Tips Membuat Konten Video Horor Menarik, Calon Viral!


Suara.com – Cerita horor termasuk jenis konten media sosial yang banyak digemari masyarakat. Meski menyeramkan, namun bagi beberapa orang, sensasi rasa takut itu dianggap menarik dan dapat membuat penasaran.

Tak heran, bagi pembuat konten pemula ataupun yang sudah lama, cerita horor kerap jadi cara untuk kembali menaikkan atensi penonton. 

Konten horor yang dapat dinikmati penonton tentunya memerlukan teknik storytelling yang baik agar penonton bisa merasakan sensasi menegangkan dari cerita yang disajikan.

Berikut beberapa tips membuat konten horor dengan teknik storytelling di platform video pendek Snackvideo:

Baca Juga:
4 Fakta Drama From Now On Showtime, Park Hae Jin Jadi Pesulap yang Bisa Lihat Hantu

Ilustrasi Horor/yurib/pixabay
Ilustrasi Konten Horor/yurib/pixabay

1. Rangkum Cerita dengan Jelas dan Menarik
Menyampaikan konten horor dengan teknik storytelling mengharuskan kamu untuk merangkum cerita menjadi jelas dan menarik. Buatlah inti dari cerita tersebut, mulai dari awal hingga akhir, namun dengan padat dan singkat. Tujuannya, agar cerita yang akan disampaikan dapat mudah dipahami oleh penonton. 

Apabila ingin membuat cerita bersambung, pastikan kontennya menarik dan pada bagian akhir video dikemas agar penonton menjadi semakin penasaran. Hal tersebut perlu dilakukan agar penonton tertarik untuk menonton bagian selanjutnya.

2. Buat Naskah yang Terstruktur
Kamu juga perlu menyiapkan naskah berisikan narasi yang akan disampaikan dalam video. Pastikan naskah dibuat dengan terstruktur agar tidak kebingungan saat menyampaikan cerita dan penonton memahami inti cerita dengan baik, hingga penonton turut merasakan sensasi seram dan menegangkan dari konten yang kamu bagikan.

3. Perhatikan Gambar yang akan Ditampilkan
Nuansa seram dalam konten horor pun akan semakin tinggi bila dilengkapi dengan gambar pendukung. Misalnya, kamu sedang bercerita tentang bangunan tua yang dikenal angker, maka perlu menampilkan gambar dari bangunan yang dibicarakan tersebut.

4. Tambahkan Audio Pendukung yang Menegangkan
Untuk menambah ketegangan cerita, bumbui juga dengan audio pendukung yang menegangkan bahkan mencekam. Pemilihan audio yang sesuai dengan jalan cerita juga mampu membuat konten horor semakin disukai penonton.

Baca Juga:
Sinopsis Film Ghost Of Girlfriends Past: Didatangi Para Hantu-Pacar

Demikian tips membuat konten video horor menarik di medi sosial. Semoga informasi ini bermanfaat ya!





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.